Cara agar bisa mengingat bahasa asing dengan baik !
OK gan di kesempatan ini adalah kali pertama saya menulis sesuatu yang mungkin berguna untuk kalian sekalian yaitu adalah... *bisa kalian lihat sendiri judulnya. Ya yaitu bagaimana cara nya agar dapat mengingat bahasa asing dengan sangat baik yaitu dengan cara
1. Menjadi seperti manusia yang tidak tahu apa apa (bayi)
Ok bukan berarti kalian harus jadi bayi lo gan tapi hanya meyusun pola pikir kita seperti bayi yaitu seperti pepatah mengukir di batu itu lebih awet dari pada di pasir. ya kan maksudnya kita karena sudah dewasa dan mampu menggunakan kamus dsb tidak seperti seorang bayi yg tidak mengerti apapun dan kitapun begitu reaksi terhadap bahasa asing yaitu tidak mengerti apa yang mereka katakan...
dan sebagian besar manusia mengartikan apa yang mereka katakan dengan menggunakan bahasa yang kita mengerti. memang hal tersebut mudah dimengerti tapi tidak tahan lama apabila kita hanya ingin mengerti dari arti kata tersebut bukan maksud dari kata tersebut. Dan cara yang paling mudah digunakan adalah bertemu dengan orang yang menggunakan kata tersebut soalnya dengan begitu kita akan tahu reaksi apa yang akan dibentuk oleh orang tsb seperti menunjuk sesuatu atau memasang raut wajah tertentu. seperti saat orang asing yang membaca surat dengan bahasa kita tidak akan berekspresi apa apa meskipun didalamnya banyak kata kata kotor untuk mencela orang. seperti A*u dsb, tapi apabila orang tsb berhadapan langsung kpd orangya mungkin dia akan lebih mengerti apa yang dimaksudkan melalui ekspresi yg di timbulkan saat mengucapkan kata tsb. nah itulah yg saya maksud seperti seorang bayi karena bayi mengerti suatu bahasa lataran bukan karena apa yang dikatakannya, tapi apa efek yang akan timbul saat menggunakan kata tsb.
.Sehingganya apabila kita menggunakan metode seperti ini, kita dapat menjadikan bahasa yg kita artikan itu seperti bahasa asal muasal kita. iya dong masa bayi yang tinggal di Indonesia dari ceprot sampe gede di ajakin ngomong bahasa Indonesia pas dah bisa ngomong tau tau ngomong bahasa Inggris... :v, dan bukan masalah dimana bayi itu dilahirkan tapi apa yg didengar dan dilihatnya itu akan menjadikan pribadinya... :)
OK gan mungkin cukup sekian dulu artikel dari ane kalo banyak salah mohon maklum gan masih beginer dan baru kali ini buat artikel di blog... semoga artikel diatas dapat bermanfaat buat kalian...
Jujur ane selama ini pingin bisa bahasa inggris dengan fasih alasannya g
banyak cuma pengen ngerti cerita galgae aneyang baru di dapet
hwahahahaha...
Diatas ada number 1 tapi g ada number 2 wkwkwk kapan kapan aj y gan kalo dah dapet (wangsit) wkwkwk :v thanks have fun !!!

